Senin, 23 Januari 2012

Pondok Ngruki Bangun Masjid Yang Menampung 2.500 Jamaah





SUKOHARJO - Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, hari ini Senin 29 Shafar 1433 / 23 Januari 2012 meresmikan pembangunan mega proyek Masjid Baitussalam. Peresmian ini ditandai dengan peletakan batu pertama, yang diikuti oleh beberapa instansi pemerintah seperti Bupati Sukoharjo Wardoyo Wibowo, Kapolres, Dandim dan ulama se-Surakarta.


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitussalam Ponpes Al Mukmin Ngruki, Drs Ibnu Hanifah MAg mengatakan, proyek masjid ini akan menghabiskan dana sekitar 4,5 hingga 5 milyar rupiah. Sementara waktu yang dibutuhkan untuk membangun masjid dengan dua lantai dan mampu menampung 2500 jamaah tersebut, diprediksi akan selesai dalam waktu tiga tahun.

Ibnu Hanifah menjelaskan, masjid Baitussalam yang lama telah dibangun sejak 1973. Masjid tersebut berdiri dengan luas 700 meter persegi. Sementara untuk masjid yang baru, ia menjelaskan “Kami akan membangun kembali menjadi masjid dua lantai dengan luas 1.600 meter persegi.”

Pembangunan masjid ini menggunakan dana swadana yang dikumpulkan sendiri dari kaum Muslimin maupun alumni pesantren. Sementara pembangunannya melibatkan arsitek serta ahli teknik dari kalangan alumni ponpes sendiri.

Meskipun saat ini baru berhasil mengumpulkan dana Rp 104 juta, namun Ibnu optimis pembangunan masjid tersebut akan mampu diselesaikan dalam waktu dua hingga tiga tahun.


Sedangkan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya yang hadir dalam peletakan batu pertama menjanjikan bantuan sebesar Rp 25 juta, namun baru bisa cair pada September mendatang. “Bantuan dari APBD tersebut baru bisa diberikan pada September mendatang,” kata Wardoyo. Sebab, saat ini mekanisme pemberian bantuan sosial tidak memungkinkan untuk memberikan bantuan secara mendadak.

Masjid yang baru nantinya berada di tempat masjid lama, yang kini mulai dibongkar sedikit demi sedikit. Lokasinya tepat didepan rumah pendiri pesantren ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

Source: Muslim Daily 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to Al-Ausath Digital Network and Enjoy it!!!

DOWNLOAD MARS NIHAIE 2010

Wah skarang niha'i 2010 ada Mars nya & Videonya.. yang mau bisa di download disini lo??? belom tau kan?? tinggal klik bagi yang mau download yang gak ya gak usah gak papa, tapi bagus lo, klo di dengerin tu bikin terkenang ma pondok juga ma temen temn ntar klo kita pas Niha'i.... nie link Downloadnya:
Download Mars Nihai 2010 (Inspirasi Tertindaz)
klo ini link untuk Download Videonya:
Download Videonya