Minggu, 04 Desember 2011

ORANG YANG MERUGI DAN KECEWA

http://www.resensi.net/wp-content/uploads/2011/10/love-muhammad.jpegDalam suatu riwayat, dulu Rosululloh SAW pernah ketika beliau menaiki tangga mimbar, beliau pada tangga pertama mengucap “Amin”, pada tangga kedua beliau juga mengucap ” Amin “, dan pada tangga ketga pun beliau juga mengucap kata ” Amin”.
Setelah selesai khotbah, sahabat bertanya kepada beliau kenapa beliau tadi mengucap Amin tiga kali sewaktu menaiki tangga mimbar.
Ternyata ada tiga sebab pula kenapa beliau mengucap tiga kata Amin…:
1. Pada Amin yang pertama, kata Rosululloh: Jibril berkata alangkah Merugi dan Kecewanya seseorang yang mendengar kata Muhammad tapi dia tidak bersholat atas beliau.

Rosululloh amat mencintai umatnya begitupun kita sebagai umatnya wajib mencintai beliau.Dan salah satu wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad adalah bersholawat atas beliau.
2. Pada Amin yang kedua , kata Rosululloh : Jibril berkata alangkah Merugi dan Kecewanya seorang anak yang berkumpul dengan orang tuanya tapi tidak mendapatkaan surga dari keberkumpulannya dengan orang tunya tersebut.
Berbakti pada orang tua Banyak sekali perintah yang menyuruh kita sebagai anak untuk berbakti kepada orang tua.Bahkan ada doa khusus untuk kedua orang tua kita.Di AlQuran pun kita bicara ” Ah ” kepada orang tua dilarang.
Selama orang tua kita masih hidup mari kita berbakti dan taat kepada kedua orang tua kita selama tidak melanggar perintah Alloh SWT. Dan kalau orang tua kita sudah meninggal mai kita doakan mereka untuk mendapatkan ampunan Alloh , karena doa seorang anak yang sholeh kepada orang tuanya merupakan sedekah buat orang tua.
3. Dan pada Amin yang ketiga, kata Rosululloh : Jibril brkata alangkah Merugi dan Kecewanya seorang yang keluar dari bulan suci Romadhon tapi tdak mendapat ampunan dari Alloh SWT.
Bulan suci Romadhon merupakan bulanpenuh rohmat barokah dan juga ampunan dari Alloh.Jika seorang keluar dari bulan Romadhon tapi dia kembali kehabitat sebelumnya, sering bermaksiat lagi, kembali jarang ke masjid, atau sering melakukan hal-hal yang dilarang Alloh, alangkah meruginya orang tersebut.
Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung dunia dan akherat.
Ok…kira-kira sepeti itu , smoga bermanfaat.Amin.

By: Husnul Jaza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to Al-Ausath Digital Network and Enjoy it!!!

DOWNLOAD MARS NIHAIE 2010

Wah skarang niha'i 2010 ada Mars nya & Videonya.. yang mau bisa di download disini lo??? belom tau kan?? tinggal klik bagi yang mau download yang gak ya gak usah gak papa, tapi bagus lo, klo di dengerin tu bikin terkenang ma pondok juga ma temen temn ntar klo kita pas Niha'i.... nie link Downloadnya:
Download Mars Nihai 2010 (Inspirasi Tertindaz)
klo ini link untuk Download Videonya:
Download Videonya