Rabu, 14 September 2011

BAGAIMANA PELACUR BISA MASUK SURGA ?

— Dari uraian di atas tentang perbuatan zina yang di dalam Islam dinyatakan secara tegas sebagai perbuatan yang sangat dilarang keras, membawa resiko dosa besar, dan hukumannya sangat berat, maka dapatlah disimpulkan bahwa orang yang sering berzina tentu amat sulit untuk bisa masuk surga.


Tentu saja hukum dari perbuatan zina tsb akan lebih memungkinkan seorang pelacur untuk masuk neraka dibandingkan dengan kemungkinan masuk surga. Bukankah pekerjaan rutin dari para pelacur adalah berzina dan bahkan lebih dari itu mereka mengajak banyak orang lain untuk berzina ?
Marilah kita sekarang mencoba melihat kemungkinan lain, di mana dalam kasus-kasus tertentu atas dasar sifat Tuhan yang maha kuasa, maha adil, maha pengasih dan penyayang, dan maha segala-galanya, ternyata Dia masih membuka kemungkinan bagi seorang pelacur dan orang berdosa lainnya untuk masuk surga.
Adanya seorang pelacur yang pernah hidup di masa lalu dan oleh sebab tertentu ditetapkan untuk masuk surga diuraikan di dalam sebuah hadis dari HR.Bukhari yang saya tuliskan berikut ini:
“Diampunkanlah seorang wanita pezina yang melewati anjing (yang berada di atas sumur) yang menjulurkan lidahnya dan hampir mati kehausan, lalu wanita itu melepas sepatunya dan diikat dengan kerudungnya lalu ia membawa air kepada anjing itu maka dia (wanita tsb), diampuni karenanya” (Hadits: HR.Bukhari).
Adapun kisah kehidupan dari pelacur tsb saya uraikan secara singkat sebagai berikut: Pada zaman Nabi Isa A.S. dikisahkan bahwa negeri Palestina menjadi negeri yang melarat karena ulah Kaisar Romawi yang memerintah dengan sewenang-wenang. Kekayaan alam di daerah di ambil alih ke pusat sehingga rakyat banyak yang menderita kelaparan.
Walaupun nabi Isa A.S. telah berusaha menolong rakyat yang mengalami pendertaan tsb, rakyat makin menderita apalagi situasi tsb menyebabkan timbulnya berbagai tindakan criminal seperti perampokan, pencurian, dan kejahatan lainnya. Para lelaki banyak yang meninggalkan rumahnya untuk mencari pekerjaan, tapi tidak kembali lagi karena mati kelaparan dalam perjalanan.
Alkisah saat itu ada seorang wanita yang berjalan dengan susah payah untuk mencari sekedar makanan dan minuman. Demi perut yang kelaparan perempuan itu terpaksa menjual kehormatannya dengan tariff murah untuk sekedar bisa menyambung hidupnya. Sebenarnya wanita ini menyadari kalau perbuatannya itu merupakan dosa besar, tapi apa hendak dikata, demi untuk mempertahankan hidup ia terpaksa menjual diri dari satu lelaki ke lelaki yang lain. Apa lagi ia sudah tidak memiliki rumah dan sanak saudara. Dengan perbuatannya itu tentu saja wanita tsb harus menanggung cercaan dari masyarakat.
Suatu hari di dalam perjalanannya wanita itu tidak berhasil mendapatkan lelaki yang bisa diajaknya berkencan agar ia bisa mendapatkan makanan dan minuman. Wanita itu tiba di sebuah desa terpencil. Di sana ia tidak menjumpai siapapun juga. Wanita itu menjadi bingung seorang diri dengan kondisi kelaparan dan kehausan yang amat sangat.
Dalam kondisi kepayahan tsb, tiba-tiba matanya melihat sebuah sumur tua yang di dalamnya ada air. Tentu aja ia merasa gembira, karena air itu tentu bisa menghilang rasa hausnya. Dengan tubuh gemetar karena kelelahan, kelaparan dan kehausan, ia berusaha mengambil air sumur itu dengan sepatu yang ia ikat dengan kerudungnya dan lalu diturunkan kedalam sumur.
Ketika sepatu itu ditarik ke atas sumur, ternyata ia berhasil mendapatkan air di dalam sepaptunya. Ia segera hendak meminum air sumur tsb. Tiba-tiba datanglah seekor anjing yang menarik-narik kain kerudung pengikat sepatu wanita tsb sambil menggonggong. Rupanya anjing itu juga merasa sangat kehausan dan ia meminta minum kepada wanita tsb.
Karena merasa sangat iba, wanita itu memberikan air yang ada di dalam sepatunya itu. Dengan lahap anjing itu meminum air tsb dan tak lama kemudian air itu pun habis. Sementara itu karena memang sudah kepayahan menahan lapar dan haus, wanita tsb mati di tempat itu juga.
Setelah kematian wanita tsb, dikisahkan malaikat Malik sang penjaga neraka berdebat dengan malaikat Ridwan sang penjaga surga. Malaikat Malik berpendapat bahwa wanita itu harus masuk neraka karena pekerjaannya adalah pelacur yang penuh dengan dosa. Sedangkan Malaikat Ridwan berpendapat bahwa wanita itu masih layak untuk masuk surga karena perbuatan dosanya dilakukan dengan sebab terpaksa. Apalagi wanita itu mengakhiri hidupnya dengan akhlakul karimah. Dia rela mengorbankan hidupnya demi anjing yang kehausan yang juga merupakan mahluk Allah.
Akhirnya kedua malaikat tsb sepakat untuk membawa masalah ini kepada Allah Swt. Ternyata Allah membenarkan pendapat Malaikat Ridwan dengan berfirman: “Kau benar Ridwan. Wanita itu telah menebus dosa-dosanya dengan berkorban demi makhluk-Ku yag lain. Masukkanlah wanita itu ke dalam surga.”
ULASAN AKHIR
— Mungkin kisah seorang pelacur yang masuk surga sebagaimana dikisahkan di atas terasa cukup controversial dan mungkin saja bagi sebagian orang merasa tidak percaya dengan hal itu. Penulis dalam hal ini menyerahkan sepenuhnya kepada para pembaca untuk menyimpulkan hal tsb.
Tulisan ini tentu saja tidak dimaksudkan agar para pelacur masa kini yang ingin masuk surga segera berlomba-lomba untuk memberi makan dan minum kepada anjing-anjing yang kelaparan dan terlantar dijalan.
Kesimpulan yang bisa diperoleh dari hadits dan kisah tsb di atas menurut penulis adalah bahwa perbuatan dosa yang dilakukan secara terpaksa akan mendapat ampunan. Selain itu Allah, Tuhan yang maha adil, maha pengasih dan maha penyayang, dan maha segala-galanya akan menyayangi orang yang berbuat baik dan berkorban atas dasar kasih sayang terhadap mahluk lain. Seekor anjing adalah mahluk Allah yang juga punya hak untuk hidup, dihargai, dan disayangi. Siapa saja, tanpa terkecuali, termasuk pelacur tsb, yang berbuat baik kepada mahluk Allah atas dasar kasih sayang, pasti akan dikasihi dan disayangi Allah yang sifat kasih sayangNya maha luas tak terbatas.
Salam dari: Abdi Dharma Group (Jakarta).
Tanggapan dari siapapun yang “berniat baik, logis, dan santun”, akan penulis terima dengan senang hati. Terima kasih.



http://umum.kompasiana.com/2009/09/16/pelacur-juga-bisa-masuk-surga/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to Al-Ausath Digital Network and Enjoy it!!!

DOWNLOAD MARS NIHAIE 2010

Wah skarang niha'i 2010 ada Mars nya & Videonya.. yang mau bisa di download disini lo??? belom tau kan?? tinggal klik bagi yang mau download yang gak ya gak usah gak papa, tapi bagus lo, klo di dengerin tu bikin terkenang ma pondok juga ma temen temn ntar klo kita pas Niha'i.... nie link Downloadnya:
Download Mars Nihai 2010 (Inspirasi Tertindaz)
klo ini link untuk Download Videonya:
Download Videonya