Senin, 15 November 2010

Berqurban Melatih Kebersamaan

Hari ini, Jum’at 27 November 2009 di Labschool Jakarta, Rawamangun Jakarta Timur telah dilaksanakan pemotongan hewan qurban yang merupakan sumbangan dari para siswa, guru, dan orang tua siswa yang berhasil mengumpulkan 63 ekor kambing dan 7 ekor sapi.
Alhamdulillah pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini berjalan dengan lancar. Pemotongan hewan qurban ini di dukung oleh berbagai kalangan mulai dari siswa, guru, orang tua siswa, dan masyarakat sekitar Labschool.
Kami semua bahu membahu dalam menyembelih, menguliti, mencacah, dan medistribusikan daging qurban kepada yang berhak menerimanya.
Menurut ketua Panitia Qurban Labschool, Bapak H. Iwan Kurniawan, kegiatan ini telah dimulai dari tahun 1968 dan Labschool selalu rutin tiap tahun melaksanakan pemotongan hewan qurban. Selain pemotongan hewan qurban, Labschool juga melaksanakan kegiatan sholat Idul Adha 1430 H yang dipimpin oleh Imam sekaligus Khotib, Ustadz Yusuf Mansur.
Di Labschool Jakarta, kegiatan keagamaan telah menjadi budaya sekolah dan berqurban melatih kami dalam kebersamaan. Dimana kami saling bekerjasama bahu membahu  dalam kepanitiaan idul qurban yang merupakan gabungan dari guru, rohis sma-smp, orang tua, karyawan, kepolisian, satpam, tukang parkir, pedagang Labschool, dan masyarakat sekitar.
Berqurban membuat kami sadar akan pentingnya sebuah kebersamaan dan rasa saling berbagi. Lihatlah mereka yang mengantri, penuh kedisiplinan dan bersabar menunggu gilirannya. Qurban melatih kita untuk tidak terkena penyakit kudis (kurang disiplin), Kurap (kurang rapih), kutil (kurang teliti). Sehingga menjauhkan kita dari ketakwaan.
Akhirnya  qurban telah melatih kami dalam sebuah kebersamaan yang indah dan selalu ingin berbagi kepada sesama. Selamat Hari Raya Idul Adha 1430 H. Semoga kita mampu untuk saling berbagi di hara raya idul adha ini. Sampai ketemu di kegiatan idul adha tahun depan.
salam blogger Persahabatan
Omjay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to Al-Ausath Digital Network and Enjoy it!!!

DOWNLOAD MARS NIHAIE 2010

Wah skarang niha'i 2010 ada Mars nya & Videonya.. yang mau bisa di download disini lo??? belom tau kan?? tinggal klik bagi yang mau download yang gak ya gak usah gak papa, tapi bagus lo, klo di dengerin tu bikin terkenang ma pondok juga ma temen temn ntar klo kita pas Niha'i.... nie link Downloadnya:
Download Mars Nihai 2010 (Inspirasi Tertindaz)
klo ini link untuk Download Videonya:
Download Videonya