Sabtu, 16 Januari 2010

Munajat

Dengan menyebut Asma Allah Yang Maha Kasih dan Maha Sayang


Ya Allah, aku bermohon pada-Mu

hendaklah Kau jaga aku

sehingga aku tidak lagi menentang-Mu

Sungguh, aku bingung dan ketakutan

karena banyaknya dosa dan kemaksiatan

bersamaan dengan banyaknya Anugerah-Mu

dan kebaikan

Lidahku telah kelu karena banyaknya dosa-dosaku

Telah hilang wibawa wajahku

Maka dengan wajah yang mana

aku harus menemui-Mu

setelah dosa-dosa membuat wajahku muram?

Dengan lidah yang mana

aku harus menyeru-Mu

setelah maksiat membuat lidahku bungkam?

Ya Allah,

Bagaimana aku menyeru-Mu,

Padahal aku pendosa?

Tetapi, Bagaimana aku tidak menyeru-Mu

Padahal Engkau Maha Pemberi Karunia?

Bagaimana aku bergembira

Padahal aku pendosa?

Tetapi, Bagaimana aku berduka

Padahal Engkau Maha Pemberi Karunia?

Ya Allah,

Bagaimana aku menyeru-Mu,

Padahal aku, aku?

Tetapi, Bagaimana aku tidak menyeru-Mu,

Padahal Engkau, Engkau?

Bagaimana aku bergembira

Padahal aku telah melawan-Mu?

Tetapi, Bagaimana aku berduka

Padahal aku telah mengenal-Mu?

Wahai Zat yang Maha Kasih

Wahai Zat Yang Maha Sayang

Wahai Zat Yang Maha Pengampun

Wahai Zat Yang Maha Pemurah

Ya Allah,

Sungguh aku malu menyeru-Mu

Padahal aku selalu mengulangi dosa-dosaku

Tetapi, bagaimana mungkin seorang hamba

tidak menyeru junjungannya

Kemanakah pelariannya dan perlindungannya

Jika Kau usir dia?

Ya Allah,

Kepada siapa lagi aku berlindung

jika tidak Kau tegakkan aku

dari ketergelinciranku?

Siapakah yang akan mengasihiku

Jika Engkau tidak mengasihiku?

Siapakah yang akan menyambutku

Jika Engkau tidak menyambutku?

Kemana hendak berlari

Jika harapanku terhempas di sisi-Mu?

Ya Allah,

aku berada antara cemas dan harap

kecemasanku pada-Mu

mematikanku

harapku pada-Mu

menghidupkanku

Ya Allah,

Dosa-dosa adalah sifat kami

Sedangkan maaf adalah sifat-Mu

Ya Allah,

Uban itu adalah cahaya-Mu

Bagaimana mungkin Kau bakar cahaya-Mu

Dengan api-Mu

Ya Allah,

Surga itu tempatnya orang-orang baik

Tetapi jalannya melewati neraka

Duhai beruntungnya

Sekiranya aku mendapatkan surga

aku tidak masuk neraka

Ya Allah,

Bagaimana mungkin aku menyeru-Mu

dan mengharapkan surga

dengan perbuatan ku yang buruk?

tetapi,

bagaimana mungkin aku tidak menyeru-Mu

dan tidak mengharapkan surga

dengan perbuatan-Mu yang baik dan indah?

Ya Allah,

akulah yang menyeru-Mu,

walaupun bermaksiat pada-Mu,

hatiku tidak pernah melupakan zikir-Mu

ya Allah,

akulah yang mengharapkan-Mu,

walaupun bermaksiat pada-Mu,

tak kan putus harapku akan kasih-Mu

ya Allah,

akulah yang bertambah panjang usiaku,

bertambah banyak dosa-dosaku,

bertambah panjang musibahku

karena banyaknya dosaku,

bertambah panjang pula harapanku

karena banyaknya ampunan-Mu

duhai junjunganku, Tuhanku

dosa-dosaku besar

tetapi ampunan-Mu

lebih besar

dari dosa-dosaku

wahai Dia Yang Ampunan-Nya besar

ampunilah dosa-dosaku yang besar

karena tidak ada yang mengampuni dosa besar

kecuali Tuhan Yang Maha Besar

wahai Tuhanku

akulah yang telah membuat perjanjian dengan-Mu

kemudian aku putuskan janjiku

aku lepaskan tekadku

ketika nafsu menguasaiku

sehingga pagi berbuat sia-sia

dan sore berbuat alpa

Kau tuliskan apa yang kulakukan

dalam siang dan malamku

ya Allah, ya Tuhanku

dosa-dosaku

tidak menyusahkan-Mu

ampunan-Mu padaku

tidak mengurangi kebesaran-Mu

berikanlah padaku ampunan

yang tidak menyusahkan-Mu

berikanlah padaku anugerah

yang tidak mengurangi kebesaran-Mu

ya Allah

jika kau bakar aku

tidak ada manfaatnya bagi-Mu

jika kau ampuni aku

tidak ada madaratnya bagi-Mu

lakukanlah padaku

apa yang tidak menimbulkan madarat bagi-Mu

dan janganlah Kau lakukan padaku

apa yang tidak menggembirakan-Mu

sesungguhnya Engkau

Maha Pengasih

Maha Penyayang

Maha Pengampun

Maha Pemurah

Ya Allah,

sekiranya maaf bukan sifat-Mu

tak kan ada seorangpun yang mengenal-Mu

akan menentang-Mu


sekiranya Engkau tidak pemurah dengan ampunan-Mu

aku takkan bermaksiat pada-Mu

dan tidak akan mengulangi dosa-dosaku


sekiranya ampunan bukan hal yang paling Engkau cintai

takkan ada seorang mahklukpun yang paling engkau cintai

berani menentang-Mu


ya Allah,

harapanku dariMu hanyalah ampunan

sangkaku padaMu hanyalah kebaikan

selamatkanlah aku dari ketergelinciran

ya rabb, sudah terjadi apa yang terjadi

wahai Dia yang penuh santun pada yang memusuhi-Nya

apakah lagi pada yang mencintai-Nya dan menyeru-Nya


wahai Dia yang menjawab, bila ada seruan

wahai Dia yang dengan kebesaran-Nya, menebarkan awan

Engkaulah yang berkata:

siapakah yang menyeru pada-Ku, tidak Aku jawab?

Siapakah yang meminta pada-Ku, tidak Aku beri?

Siapakah yang berdiri didepan pintu-Ku, tidak Aku sambut?

Engkaulah yang berkata:

Aku Maha Pemurah, dari-Ku Kemurahan

Aku Maha Pemberi Anugerah, dari-Ku Anugerah

Diantara anugerah-Ku pada para pendosa

Aku lindungi mereka di tempat tidur mereka

Seakan-akan mereka tidak pernah berbuat maksiat pada-Ku

Aku jaga mereka

Seakan-akan mereka tidak pernah berbuat dosa pada-Ku

Siapakah yang berbuat dosa?

Siapakah yang mengampuni dosa?

akulah yang banyak melakukan dosa

dan Engkaulah yang paling banyak mengampuni dosa


ya Allah,

buruk benar apa yang kulakukan,

karena banyaknya dosa dan kemaksiatan

indah benar yang Kau lakukan,

dengan segala anugerah dan kebaikan


ya Allah,

Engkaulah yang menenggelamkan aku

Kedalam karunia, anugerah dan pemberian

akulah yang menenggelamkan diriku

kedalam dosa, kebodohan dan kesalahan

Engkaulah yang terkenal karena kebaikan

akulah yang terkenal karena kemaksiatan


ya Allah,

telah sempit dadaku

dan aku tidak tahu

dengan obat apa bisa kusembuhkan dosa-dosaku

berapa banyak lagi

aku harus bertaubat daripadanya?

berapa kali

aku harus kembali padanya?

berapa banyak

aku harus menyebutnya pada siang dan malamku?

Sampai kapan ya Allah?

Padahal telah kuhabiskan sisa umurku.


Ya Allah,

Lama deritaku

Rapuh tulangku

Ringkih tubuhku

Tetapi,

Dosa-dosaku

Terus bertumpuk

Diatas punggungku

Oleh karena itu, duhai junjunganku

kuadukan padaMu

kemiskinan dan kefakiranku

kelemahan dan ketakberdayaanku


ya Allah,

telah tidur semua yang punya mata,

dan beristirahat ditempat tinggalnya

sedangkan kini, gemetar hatiku dan kedua belah mataku

menanti kasihMu

maka kuseru Engkau, wahai junjunganku

perkenankan doaku

penuhi hajatku

cepatkan ijabahku


ya Allah,

aku menunggu ampunan dariMu

seperti yang ditunggu para pendosa

aku takkan berputus asa dari rahmatMu

yang dinantikan mereka yang berbuat kebajikan


apakah akan kau bakar dengan neraka

wajah yang telah rebah beribadat padaMu

apakah akan kau bakar dengan neraka

mata yang telah menangis takut padaMu

apakah akan kau bakar dengan neraka

lidah yang telah membaca Al-Qur’an

apakah akan kau bakar dengan neraka

hati yang telah mencintaiMu

apakah akan kau bakar dengan neraka

tubuh yang telah tunduk merendah dihadapanMu

apakah akan kau bakar dengan neraka

seluruh anggota badan yang telah sujud rukuk padaMu


ya Allah,

Kau perintahkan kami berbuat kebajikan

padahal Engkau lebih utama daripada mereka yang diperintahkan

Kau perintahkan kami memberi orang yang meminta

padahal Engkau yang ter baik yang diminta


ya Allah

jika Kau siksa aku

akulah seorang hamba yang Kau ciptakan

untuk apa yang Kau kehendaki

lalu Kau siksa dia

jika Kau selamatkan aku

akulah seorang hamba yang Kau dapati berbuat kesalahan

lalu Kau selamatkan dia

ya Allah

Tidak ada jalan bagiku untuk melindungi diri dari dosa

Kecuali dengan penjagaanMu

Tidak ada cara lain bagiku untuk mencapai amal yang baik

Kecuali dengan kehendakMu

Ya Allah tiada daya dan upaya kecuali dariMu

Bagaimana aku melindungi diri

Jika tak Kau sampaikan padaku penjagaanMu

yaAllah

Kaututupi bagiku dosa didunia dan tidak Kau sebarkan

Maka janganlah Kau permalukan aku

Pada hari kiamat dihadapan penghuni alam semesta


yaAllah

KemurahanMu meluaskan harapanku

syukurMu menerima amalku

maka bahagiakanlah aku

dalam pertemuan denganMu

dipenghujung ajalku

ya Allah

sekiranya iman menjadi saksi bagiku

atas keesaanMu

sekiranya lidahku berbicara untuk memujiMu

sekiranya Al-Quran menunjukkan padaku

akan keutamaan anugerahMu

maka bagaimana mungkin hilang harapanku akan janjiMu?


Ya Allah,

akulah yang membunuh diriku dengan pedang kemaksiatan

sehingga pasti memperoleh dari sisiMu

penolakan dan pemutusan

selamatkanlah aku ya rabb, selamatkan aku

masihkah ada bagiku sedikit wajah kebaikan di hadiratMu


ya Allah

adam telah menentangMu

lalu Kau ampunkan dia

mahkluk dari keturunannya juga menentangMu

wahai yang memaafkan penentangan ayah

ampuni juga anak yang maksiat kepadaMu

dari keturunannya


ya Allah

Kau ciptakan syurga

Untuk orang yang mentaatiMu

Kau janjikan didalamnya

Apa yang tak tergetar dalam hati

Lalu kuperhatikan amalku

kulihat amalku lemah

ku hitung-hitung diriku

aku tidak mampu mensyukuri nikmat

yang Kau anugerahkan kepadaku

dan

Kau ciptakan neraka

Untuk orang yang maksiat padaMu

Kau janjikan didalamnya

Belenggu nyala api dan siksa

Ya rabb, aku takut, dipastikan masuk kedalamnya

Karena besarnya dosaku

Banyaknya kesalahanku

Terdahulunya kemaksiatanku


Tetapi ya Allah,

Tidak ada dosa yang terlalu besar bagiMu

Untuk Kau ampunkan bagiku

Dan bagi siapapun yang dosanya lebih besar dariku

Karena kecilnya derajat kami dalam KerajaanMu

Dengan segala keyakinan, harapan, dan kepasrahanku

Wahai Dzat yang Maha Besar

Maha Agung

Maha Tinggi

Maha Suci

Maha Benar

Maha Agung Engkau ya Allah dengan segala sifat dan Asma-Mu


Ya Allah,

Kau jadikan bagiku musuh yang memasuki hati,

Menempati bayangan dan fikiranku

Maka kemanakah aku harus berlindung

Jika tidak ada perlindungan dariMu


Ya Allah

Sungguh syetan itu jahat dan buruk

Banyak makarnya

Berat permusuhannya

Lama persengketaannya

Bagaiman mungkin selamat

Orang sekampung

Sedang dia penipunya

Hanya saja kudapati tipuannya lemah

Hanya kepadaMu kami beribadah

Dan hanya kepadaMu kami memohon pertolongan

Hanya kepadaMu kami memohon penjagaan

Tiada daya dan upaya kecuali dariMu

Ya Karim ya Karim ya Karim


Amin ya Rabbal alamin

***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to Al-Ausath Digital Network and Enjoy it!!!

DOWNLOAD MARS NIHAIE 2010

Wah skarang niha'i 2010 ada Mars nya & Videonya.. yang mau bisa di download disini lo??? belom tau kan?? tinggal klik bagi yang mau download yang gak ya gak usah gak papa, tapi bagus lo, klo di dengerin tu bikin terkenang ma pondok juga ma temen temn ntar klo kita pas Niha'i.... nie link Downloadnya:
Download Mars Nihai 2010 (Inspirasi Tertindaz)
klo ini link untuk Download Videonya:
Download Videonya