Kamis, 11 Maret 2010

KECANDUAN DUNIA MAYA!!


Rara adalah gadis manja yang kutu buku dan sangat tertutup, Nggak pernah 1 kali pun dia menceritakan masalahnya kepada keluarganya, paling Rara cerita cuma sama sahabatnya Dita. Kerjaan Rara cuma diam di Rumah, menyendiri di kamar gara-gara selalu dilarang keluar Rumah oleh orang tuanya, ini itu gak boleh. Emang sewajarnya orang tua Rara kayak gitu, soalnya waktu kecil Rara pernah di Culik, jadi mungkin orang tuanya takut dy di culik lagi a.k.a trauma gitu, secara Rara kan anak bungsu. Mungkin itulah yang membuat Rara menjadi seorang gadis berumur 16 yang minderan dan penakut.**** Suatu hari di Siang yang panas menyengat.. “Ra, mau kemana kamu nak??” Tanya mamah.“ Cuma mau keluar aja qo mah, bentar mau minjem buku sama temen!” Jawab Rara langsung bergegas pergi. Sesampainya di Rumah Dita.. “Dit, loe lagi ngapain??”“Gue ganggu loe gag?” kata Rara. “Nyantei aja lagi Ra, gue lagi gak ada kerjaan nih!”“ Tumben nih loe ke Rumah gw, ada apa?”Tanya Dita. “Gue kesel di Rumah Bete!!!”“Apa-apa gue dilarang, mau keluar rumah juga dilarang!!”“Nyokap gue over protektif banget!” kata Rara dengan nada kesel. “Waduh, kasian banget loe jadi anak punya orang tua gag ngebebasin anaknya” “Kayak gue dong Ra, apa-apa dibebasin kalo gw masih di batas positif-positif aja!!”“Hehehehehe Derita Loe aja Ra, orang sabar di sayang Tuhan lho!!” kata dita sambil ngetawain Rara. “Huh, dasar elo bahagia diatas penderitaan orang laen!” timpal Rara sambil ngelemparin bantal ke arah Dita. Keesokan harinya.. Di Sekolah.. “Rara, Ibu gag bisa ngajar hari ini, Ibu titip tugas ya Ra buat anak-anak??” Kata Bu Ida (Guru Bahasa Inggris Rara) “Oh iya Bu, tar rara kasih tau anak-anak kalo ada Tugas dari Ibu”“Hati-hati ya Bu” Jawab Rara bergegas ke kelas. Sesampainya di kelas.. “Woy teman ada tugas nih dari Bu Ida, katanya dia ada perlu jadi gag bisa masuk” Tegas Rara di Depan teman-temannya. “Huft, tugas sekolah makin numpuk aja!!” “Kayaknya pulang sekolah gue harus langsung ngerjain tugas ini!!” kata Rara sambil menghela nafas panjang. sesampainya di rumah.. “arrrrggggghhhhh!! Gw jenuhhhhhhhhhhhhhh!!” Teriak Rara. Tiba-tiba matanya langsung tertuju pada Laptop di kamarnya. “Daripada gw bete mending online YM (Yahoo! Messengger.red) aja ah!” Cetus Rara kesal. Tangannya langsung maenyalakan tombol on di Laptopnya, jari-jarinya memegang mouse lalu mengklik aplikasi YM.“click..click..” suara mouse yang dia gerakan.“tek.tek..tek..tek” jari-jari Rara dengan lincah mengetikan usename dan passwordnya.Beberapa saat kemudian ketika Rara lagi chat (chatting.red) sama temen-temen YM-nya. Tiba-tiba ada cowok yang ngajak Rara chat, cowok itu nicknya YM-nya “SUPERMAN_WANNABE”. Begini isi chatnya..Superman_wannabe: Hy!! Asl plz! Rara_Qyutz: Hy jg! 17 f bdg Rara_Qyutz: u??Superman_wannabe: 17 m bdg. Btw skul dimana neh??Rara_Qyutz: di SMA Bintang Jaya. Km??Superman_wannabe: SMA Bandung Barat.Superman_wannabe: Knalin nama aq Kevin.Superman_wannabe: Nama km Rara ya?? Lam knl okaii!!Rara_Qyutz: okay salam kenal juga ya!! HahahaSuperman_wannabe: ouia ada fb (Facebook.red) gag ra??Superman_wannabe: tar gw add!!Rara_Qyutz: Fb gw rara_qyutz@yahoo.com Rara_Qyutz: add ya! Thx b4 :DDari sejak itu Rara jadi sering OL YM sama buka FB, padahal dulunya Rara gak begitu terlalu ngeuh sama yang namanya dunia maya. Dan sejak saat itu pula dia jadi nggak ngerasa bosan lagi berlama-lama diem di rumah gara-gara tugas sekolah yang menumpuk & ortunya yang terlalu over protektif sama Rara.“Kalo tau dunia maya rame gini, kenapa gak dari dulu aja gw exist di dunia maya!!”“hahahahaha” Kata Rara kegirangan. Setelah kejadian itu, stiap hari sepulang sekolah yang dikerjakannya pasti OL, OL dan OL.. Kalo gak chatting pasti OL FB, yang dikerjakannya sampai larut malem cuma Wall-wall-an sama temen-temen FB-nya.Gara-gara Rara kecanduan Dunia Maya jadi membuatnya malas belajar. Sampai mamahnya pun udah cape marah-marahin dia yang gak pernah mau nurut.**** 2 bulan kemudian.. Di Sekolah.. “Rara!! Kenapa akhir-akhir ini prestasi kamu menurun drastis??” Tanya Ibu Ida “Hmmm, gak tau saya juga Bu, qo bisa sampai kayak gini??” jawab Rara terbata-bata. “Ibu lihat nilai-nilai kamu yang bagus jadi kayak gini!!” Timpal Ibu Ida sambil manunjukan nilai di kertas ulangan Rara. “Maaf bu, saya akan lebih giat belajar bu!!” Kata Rara gugup. “Oke ya udah Ibu pingin liat nilai kamu bagus, gak jeblok kayak gini lag!!” Jawab Ibu Ida tegas.**** “Mantap Dit, tadi gw kena semprot Ibu Ida!!” kata Rara dengan muka madesu.“ Who, qo bisa Ra?? Tapi salah elo juga kali Ra, nilai loe jadi nurun gitu!!”“Scara gitu loe kan peringkat pertama trus di kelas ini!!” “Tapi sekarang kenapa elo jadi kayak gni?!”“Pasti lah Bu Ida kecewa, secara dia wali kelas kita, dia juga yang slalu merhatiin nilai-nilai elo!!” kata Dita panjang lebar so nasehatin. “iya juga sih dit, emang bener kata loe, gue yang salah!!”“Mungkin ini gara-gara gue kecanduan Dunia Maya!!” jawab Rara nyesel. “Beuh, gada untungnya juga Dunia Maya, malah bikin males!” cetus Dita langsung berlalu pergi.Bel sekolah udah berbunyi, berarti waktunya pulang.. Sesampainya di Rumah.. “Mahhhh, Rara pulang!!” Rara bergegas lari ke kamarnya. Setelah ganti baju lalu Rara langsung turun ke bawah untuk makan siang. “Mahhhh, nilai aku jadi nurun” “Tadi aku di omelin Guru di Sekolah!” Kata rara sambil ngambil makanan. “Kata mamah apa?? Itu gara-gara kamu main internet mulu sampai malam suntuk!?”“Kalo dipake belajar kan lebih bermanfaat!!” jawab Mamahnya Rara tegas. “Iya bener mah, sekarang Rara udah tau kalo belajar itu lebih penting daripada main di Dunia Maya!!” jawab Rara nunduk. “Ya udah mulai sekarang kamu mulai perbaiki lagi prestasi kamu di sekolah ya??”“Mamah bakal ngesupport kamu dengan doa!!” kata mamah sambil tersenyum. “Makasi ya mah!!”“Rara pengen jadi anak yang dibanggain mamah!!” cetus Rara mantap sambil meluk mamahnya.**** 2 bulan kemudian.. Test akhir semester udah beres.Saatnya pembagian raport nilai di sekolahnya Rara. “Rara joyceline!!” ibu Ida manggil Rara buat ngebagiin raportnya.Rara berjalan menuju kearah meja Ibu Ida. “Ra, ibu bangga sama kamu!!” “Ibu kira nilai kamu gag akan naik lagi, gara-gara waktu itu nilai kamu sempet nurun!” “Tapi ternyata perkiraan Ibu salah!!” “Nilai kamu jadi semakin bagus!! Ibu bangga sama kamu!!” “Rajin belajar terus ya!!” kata Ibu Ida tersenyum. “Makasi ya Bu!!” jawab Rara sambil tersenyum simpul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome to Al-Ausath Digital Network and Enjoy it!!!

DOWNLOAD MARS NIHAIE 2010

Wah skarang niha'i 2010 ada Mars nya & Videonya.. yang mau bisa di download disini lo??? belom tau kan?? tinggal klik bagi yang mau download yang gak ya gak usah gak papa, tapi bagus lo, klo di dengerin tu bikin terkenang ma pondok juga ma temen temn ntar klo kita pas Niha'i.... nie link Downloadnya:
Download Mars Nihai 2010 (Inspirasi Tertindaz)
klo ini link untuk Download Videonya:
Download Videonya